Kirim File ke Semua Device : Fitur Keren SHAREit



Apa itu SHAREit ? Saya yakin sebagian banyak pembaca artikel ini tahu apa itu aplikasi SHAREit. Yah,aplikasi pengirim file buatan LENOVO yang mudah dan cepat dengan menggunakan Local Area Network (Wi-Fi). Sebenarnya sudah banyak aplikasi sebelum SHAREit yang menggunakan Wi-Fi dalam mengirim file, tapi sekarang sudah kalah populernya dengan aplikasi yang satu ini.

alat transfer file nomor 1 di dunia saya setuju dengan slogan aplikasi SHAREit.. Karena hampir semua orang yang saya temui mempunyai aplikasi ini di Smartphone-nya,bahkan di laptop-nya. Saya jadi kasihan dengan Bluetooth sang legenda :(

Oke, cukup sudah pembahasan pendek dari SHAREit.. sekarang kita menuju tujuan dari artikel ini. Yupp,, Cara mengirim file ke semua device dengan SHAREit tanpa harus si penerima menginstal SHAREit , cara ini menggunakan fitur WebShare yang ada di SHAREit.
Dengan cara ini, kita bisa mengirim file ke semua device yang tentunya mempunyai fitur Wi-Fi.

  1. Jalankan SHAREit, buka sliding menu,pilih WebShare

  2. Pilih file yang mau dikirim

  3. Jika sudah,nanti akan tampil seperti ini



Sekarang tinggal penerima menghubungkan ke Hotspot si pengirim,buka browser dan masukan url yang ada di gambar nomor 3 dalam kasus saya = http://192.168.43.1:2999 (sesuaikan dengan punya kalian).
Penerima di browser Android
di browser PC


Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »